Ada Tanda Kehidupan, Pilot Cassa 212 Telepon NBA

Cassa 212

Basarnas

Jakarta – Ada secercah harapan untuk keluarga penumpang pesawat Cassa 212-200 milik PT Nusantara Buana Air (NBA) yang jatuh di pegunungan Bohorok, Langkat pada Kamis (29/9/2011). Pilot sudah berkomunikasi dengan kantor pusat NBA.

“Dari otoritas bandara menyampaikan informasi, pilot sudah berkomunikasi dengan kantor pusat penerbangan,” ujar Kapuspom Kemenhub Bambang S Ervan ketika dihubungi detikcom, Jumat (30/9/2011).

Namun menurut Bambang, berdasarkan laporan, komunikasi pilot dengan pihak NBA terputus-putus. Hal ini kemungkinan disebabkan medan yang berat.

Pihaknya, lanjut Bambang, juga mendapat laporan dari otoritas bandara bahwa berdasarkan informasi dari Tim SAR, pada saat heli tim SAR mendekat ke area jatuhnya pesawat, terlihat pintu pesawat itu terbuka. Kemudian Tim SAR melihat adanya gerakan-gerakan.

“Laporannya tidak sedetil itu (gerakannya apa). Yang pasti ada tanda kehidupan, itu kita harapkan,” kata Bambang.

Safety Cassa NBA Robur AD Rizaliyanto menuturkan, pihaknya belum mengetahui adanya komunikasi antara pilot dengan manajemen Cassa NBA. Pihaknya masih menunggu informasi itu.

“Belum tuh, kata siapa? Informasi dari mana. Kita masih menunggu, doakan saja,” tutur Robur.

Robur menambahkan, saat ini pihaknya akan menurunkan heli ke tempat pesawat jatuh. Namun cuaca di tempat tidak memungkinkan untuk melakukan itu.

“Cuaca lagi mendung berawan,” kata Robur.

Pesawat jatuh dari penerbangan Medan menuju Kutacane, Aceh Tenggara. Pesawat diketahui membawa 14 penumpang dan 4 kru.

 

 

Referensi: Detik.com

You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0 feed. You can leave a response, or trackback from your own site.
Leave a Reply

You must be logged in to post a comment.